Al Qur'an Selalu Mengingatkan

bismillahirahmanirahiim
Barang siapa yang tidak mau membiasakan diri mengingat Allah dan juga berpaling dari ajaran Al Qur'an yang telah disampaikan kepada Muhammad SAW, serta berusaha untuk tidak memperhatikannya, dan telah terpengaruh oleh kesenangan hidup di dunia, maka Allah akan menjadikan Syetan sebagai teman karibnya, baik berupa jin maupun manusia.

"Barangsiapa berpaling dari pengajaran Allah yang Maha Pemurah, Kami adakan baginya syetan maka syetan itulah yang menjaditeman yang selalu menyertainya. Syetan-syetan itu benar-benar menghalangi mereka dari jalan kebenaran dan mereka menyangka bahwa mereka mendapat petunjuk. (Qur'an surat Az Zuhruf ayat 36-37).

Nah biasanya orang yang sudah begitu akan menganggap setiap perbuatannya baik-baik saja, padahal sama sekali perbuatannya itu buruk.Kalaupun di beritahu biasanya orangnya terus "ngeyel". Mengapa bisa begitu?
Ya iyalah ...sebab firman Allah berbunyi : "Makin lama syetan mendampingi seseorang, makin lama pula ia bergelimang dalam kesesatan dan semakin kuat pula tutupan yang menutup hatinya. (Juz 25 halaman 117, Tafsir Al Qur'an Depag RI).

Melewati hari-hari setelah usai Iedul Adha dan menjelang datangnya tahun baru alangkah baiknya setiap diri kita melakukan muhasabah. introspeksi diri dan menilai apakah kita sudah semakin baik dari hari kemarin?
salam.

Komentar

Anonim mengatakan…
malem bunda...hehehehe, malem2 masih kelayapan.
smg setiap hair kita bisa introspeksi
bunda mo di pasangain emoticon jg di blognya?
yulia madjid mengatakan…
@ bong ipiet :
makasih nanda
semoga tidak bosan mampir ke pondok bunda

Posting populer

Tas Belanja dari Tali Rafia

Biaya Ibu Hamil Kira2 Berapa Ya?

MENGENAL PENYAKIT HERPES

Tas Belanja Tali Rafia bag I

7 Tips Untuk Mengurangi Kram Perut saat Haid