7 Tips Untuk Mengurangi Kram Perut saat Haid

Tahukah Anda kram perut semasa haid terutama di hari pertama sampai hari ketiga yang sering melanda kaum hawa?. berikut adalah tip agar anda dapat mengatasi rasa nyeri akibat kontraksi rahim selagi menstruasi itu.
  • Makan dalam porsi kecil-kecil, namun frekuensinya jadi lebih sering. Jika makan sekaligus banyak menyebabkan kadar gula darah meningkat drastis dan berfluktuasi, karena itu cobalah makan lima sampai enam kali sehari dengan jumlah kalori yang sama dengan makan sehari tiga kali.
  • Olahraga. Aktifitas tubuh saat berolahraga akan meningkatkan kadar beta-endorphins yang secara kimiawi memerintahkan untuk menghilangkan rasa nyeri. Sebuah studi menunjukkan beta endorphins memiliki efek positif terhadap mood dan perilaku.
  • Coba menelan pil yang mengandung ibuprofen sebagai pereda rasa nyeri dengan dosis 200mg setiap 4-6 jam sekali, dan kurangi sampai dua kali saja jika nyeri sudah jauh berkurang.
  • pil kontrasepsi: gunanya untuk mengurangi jumlah gumpalan darah sekaligus menurunkan kadar rasa nyeri akibat kontraksi pada rahim (ini khusus untuk wanita yang sudah menikah saja)
  • Mefenamic acid: harus dengan resep dokter, efektif mengurangi rasa nyeri akibat kontraksi rahim semasa haid, mengurangi sakit kepala (migren) yang biasa diderita wanita sedang menstruasi, dan menekan emosi yang biasa bergejolak pada masa sebelum datang haid (PMS/premenstrual syndrome).
  • Mengurangi konsumsi garam: Untuk mencegah tertimbunnya cairan dalam tubuh, maka sebaiknya selama menstruasi anda mengurangi konsumsi garam dalam makanan anda.
  • Cobalah lebih relax. Istirahat, tidur dan relaksasi dapat mengurangi rasa sakit dan tidak nyaman akibat kram perut. Pijatan dan mandi dengan air yang diberi tetesan minyak kamomil, lavender, marjoram (sebagai aromatik) akan membuat anda lebih relaks.
Pentingnyamerawat gigi bagi IBU HAMIL

Jangan pernah menyerah akibat sakit semasa haid. Jika langkah-langkah di atas anda ikuti, setidaknya anda bisa belajar bagaimana mengatasi rasa sakit tersebut. Dengan demikian tidak ada lagi bolos sekolah atau mangkir dari pekerjaan, bukan? Konon akibat menderita haid, jam sekolah dan jam kerja wanita yang hilang akibat sakit kram ini mencapai 140 juta jam
terjemah bebas dari The Author: Van Whitsett has written on a number of health topics for the Internet and the print media also. For more help and info on this topic, please go to http://www.fast-pms-remedy.com/ Reduce Menstrual Cramps

Komentar

infogue mengatakan…
artikel anda bagus dan menarik, artikel anda:
Artikel kuliner terhangat
Artikel anda di infogue

anda bisa promosikan artikel anda di http://www.infogue.com/ yang akan berguna untuk semua pembaca. Telah tersedia plugin/ widget vote & kirim berita yang ter-integrasi dengan sekali instalasi mudah bagi pengguna. Salam!

Posting populer

Tas Belanja dari Tali Rafia

Biaya Ibu Hamil Kira2 Berapa Ya?

MENGENAL PENYAKIT HERPES

Tas Belanja Tali Rafia bag I