You're OKE and I'm OKE

Hidup ini memiliki warna interaksi yang beragam mulai dari corak kepribadian, budaya ataupun cara berpikir seseorang. Tanpa komunikasi yang baik mustahil pekerjaan bisa dilakukan dengan baik dan lancar. Namun seringkali saat berinteraksi, ada saja komentar negatif atau kurang "sreg" yang diperlihatkan orang. Misalnya kepada kita. Mengapa itu bisa terjadi. Sebab kerapkali ada saja orang yang terburu-buru dalam menilai orang lain. Padahal kita juga tahu ada kata bijak yang bilang "don't judge the book by the cover." Tapi itulah yang suka terjadi. Orang lebih dulu menilai si A yang perlente itu baik dan bagus kinerjanya, sedangkan si B yang tampilan luarnya biasa-biasa saja justru dipandang biasa saja. Malah bisa jadi disepelekan. Ada juga orang yang banyak bicara alias bawel ternyata kerjanya juga oke lho. Sedangkan yang penampilannya kalem atau serius ternyata kerjanya lamban, tidak bisa selesai tepat waktu dan menjengkelkan juga bukan?
Nah bagaimana kita bisa bekerja nyaman dengan berbagai karakter agar tetap nyaman dan tidak merasa "bete"?
  • Pahamilah kepribadian orang yang bersangkutan
  • mau ber-empati dengan kesulitannya
  • fleksibel dan jangan terlalu kaku dalam menetapkan target
  • jangan pelit dengan tips yang memang Anda ketahui untuk berbagi ide
  • jangan mudah terpancing emosi teman. Artinya harus pandai menahan emosi
Pasalnya dengan Anda menguasai ini semua, makin lama akan menyadari bahwa dimanapun kita berada perbedaan dan ketidaksesuaian itu pasti akan ditemukan. tinggal bagaimana kita pandai-pandai menyikapi. Jangan pula gampang "mutung" alias mudah "ngambek". Anggap saja setiap perbedaan itu adalah tantangan untuk mencapai kemajuan.
Jadi sepanjang you'r oke dan I'm oke...Insya Allah semuanya berjalan lancar dan muncullah kesepahaman. Sebab tak ada pekerjaan yang bisa diselesaikan sendirian. Manusia itu kan mahluk sosial, jadi kalau beda pendapat itu wajar. Yang penting solusi diselesaikan dengan kepala dingin. (hehe...dikasih es batu yah jadi dingin)

Komentar

Posting populer

Tas Belanja dari Tali Rafia

Biaya Ibu Hamil Kira2 Berapa Ya?

MENGENAL PENYAKIT HERPES

Tas Belanja Tali Rafia bag I

7 Tips Untuk Mengurangi Kram Perut saat Haid